in

Namanya Disebut-sebut Fadli Zon Saat Mengkritik Luhut Panjaitan, Inilah Profil Level 42 – DeskJabar

image

DESKJABAR – Jika Anda pernah mendengarkan musik tahun 1980 hingga 1990-an, maka tentu pernah mendengar lagu“Lessons in love” yang dibawakan grup band asal Inggris Level 42 .Lagu tersebut sudah cukup terkenal di seluruh dunia ketika itu.

Nama band bergengre jazz-punk itu kembali muncul setelah anggota DPR Fadli Zon menyebut nama band tersebut untuk mengkritik istilah PPKM baru yang dikemukakan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Panjaitan .

Koordinator PPKM Darurat Jawa-Bali, Luhut Binsar Panjaitan mengatakan, mulai tanggal 26 Juli, istilah PPKM Darurat tidak ada lagi.Diganti dengan level.

Baca Juga: Yuk Mengenal Perbedaan Tabung Oksigen Medis dengan Oksigen Industri

Menurutnyanantinya kondisinya dikategorikan level 1, level 2, level 3, level 4.Level 4 sama dengan PPKM Darurat.“Kita tidak pakai istilah darurat lagi, kita pakai level saja,” kata Luhut.

Fadli Zon pun merespon dengan kritikan.

“Label baru lagi, PPKM Level 3-4 mengganti PPKM Darurat yg gagal.Istilah ini tak jelas kriterianya n terkesan asal2an,” tuturnya dalam akun Twitter pribadinya.

“Harusnya pakai istilah dan sistem yang diatur dalam UU Kekarantinaan Kesehatan.Kenapa Level 3-4 kenapa bukan Level 42 ?” tambahnya.

Baca Juga: Inilah 5 Jenis Sapi Qurban Termahal di Indonesia, Harganya Ada yang Diatas Rp 100 Juta Mungkin bagi orang-orang milenial nama Level 42 sangatlah asing di telinga mereka, bahkan mungkin mereka tidak tahu kalau Level 42 adalah kelompok band.

Dalam perjalannya, personel merak berganti-ganti yang terdiri dari Mark King dan Gould bersaudara (Phil dan Rowland “Boon”) bergabung dengan Mike Lindup setelah mereka menemukan cinta bersama untuk Miles Davis, John McLaughlin, Keith Jarrett, dan Jan Hammer serta Wally Badarou.Lagu-lagu hits mereka diantaranya “Love Games”, “Lesson In Love”, “The Sun Goes Down”, “Love Meeting Love”, “The Chinesse Way”, “Forever Now”.Level 42 terkenal dengan musikalitas brilian mereka, khususnya gaya gitar slap-bass Mark King yang langsung dapat dikenali dan karya vokalnya yang mulus dengan harmoni kontra pemain keyboard Mike Lindups.Baca Juga: PPKM Diperpanjang, Pengusaha Pusat Belanja Minta Pemerintah Bantu Bayar Separuh Gaji Pegawai Dihormati oleh rekan-rekan mereka, mereka telah berkolaborasi dengan penyanyi-penyanyi terkenal saat itu seperti Eric Clapton, Ringo Starr, dan George Harrison .Band ini juga beberapa kali pernah manggung di Indonesia yakni pada tahun 1998 dan 2011 dan mereka mengakui senang bisa tampil di Indonesia.”Sangat menyenangkan.Kita sangat menikmati bisa datang lagi ke sini,” tutur sang vokalis, Mark King, saat ditemui dalam acara jumpa pers Level 42 ’30th Anniversary World Tour 2011.

Dengan perkembangan digital yang terjadi sekarang, Anda bisa dengan mudah mendengarkan kembali lagu-lagu hits mereka, dengan mencari di kanal youtubu.*** .

What do you think?

Written by ExpressLife

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0
Eric Clapton takes a stand on venues requiring vaccination - Los Angeles Times thumbnail

Eric Clapton takes a stand on venues requiring vaccination – Los Angeles Times

Freedom Day could be watered down in weeks: SAGE tells Boris to prepare to roll back mask-wearing | Daily Mail Online thumbnail

Freedom Day could be watered down in weeks: SAGE tells Boris to prepare to roll back mask-wearing | Daily Mail Online